8 Tanda yang Tidak Terduga, Jika Kamu adalah Orang yang Jahat

Galeriphone.com – Semua manusia pastilah memiliki sisi jahat dihati masing-masing. Tetapi banyak yang bisa mengendalikannya. Jika kamu yang lagi sebel dikarenakan kamu dijahati oleh orang, sebaiknya dari sekarang kalian intropekasi diri sendiri saja apakah kamu juga termasuk orang jahat apa bukan.

Karena biasanya kejengkelan yang sedang kalian alami itu adalah untuk membuka matamu kalau ada yang lebih menjengkelkan daripada kamu sendiri.

Berikut adalah 8 tanda yang tidak terduga jika kamu adalah orang yang jahat

1. Kamu Menikmati kesedihan yang dialami oleh orang lain

 

Kamu sendiri mungkin tidak pernah merasakan yang namanya simpati apalagi empati. Dan kamu bahkan merasa senang jikalau ada teman ataupun orang lain yang sedang sedih, terluka ataupun merasa kurang beruntung karena kamu tidak sedang mengalaminya. So, apakah pernah kalian merasakan hal seperti ini guys? Jika jawabanya IYA, maka kamu tandanya adalah orang yang jahat teman.

2. Kamu memiliki kebiasaan yang tidak jujur

 

Mungkin banyak diantara kalian yang memiliki sifat seperti ini. Kalian nyaman dengan sifat ketidakjujuranmu yang penting kalian merasa aman. Dan bahkan kamu sampai rela menutupi sebuah kebohongan yang baru. Parahnya adalah kamuntidak tau dampak apa yang akan terjadi akibat dari ketidakjujuranmu itu.

3. Banyak teman, tetapi kamu tidak memiliki sahabat

Mungkin dikarenakan tidak ada yang cocok dan betah berlama-lama temenan sama kamu. Dan kamu sering sekali merasakan kesepian dan kamu tidak tahu kenapa hal itu terjadi. Bahkan kamu pernah ingin sekali untuk pergi dengan seseorang, tetapi kamu tidak tahu harus pergi dengan siapa. Jika kamu mengalami hal seperti ini, maka kamu harus sadar jika orang lain memang sedang mencoba untuk mencoba menjauhi kamu dikarenakan sifat kamu itu.

4. Kamu sering merasa tidak terima

Jikalau kamu di debat tidak diterima, dibantah juga kamu tidak terima, diganggu dan yang lainnya juga kamu tidak terima. Kalau memang sudah seperti ini, ya kamu tidak usah mengelak lagi kalau kamu memanglah seorang yang jahat. Jika tidak mau dikatakan jahat, setidaknya perbaikilah tabiatmu tersebut dan belajarlah untuk menerima dan mengalah.

5. Kamu suka melihat temanmu bertengkar satu dengan yang lain

Bukannya melerainya, kamu malahan senang menikmatinya dan bahkan kamu malah menjadi kompor bagi mereka agar suasana nya semakin memanas. Yang namanya orang jahat itu bukan hanya dilihat dari saat dia melakukan kejahatan, melainkan juga disaat mereka tidak melakukan hal baik padahal dia tau kalau itu adalah sesuatu yang baik.

6. Terbiasa Mencela

Disaat kamu sedang tidak menyukai seseorang, kamu biasanya langsung mencela secara sepihak bahkan sebelum kamu secara pribadi orang tersebut seperti apa. Jika kamu mengalami ini, berarti kamu sudah tidak bisa mengelak lagi kalau kamu memanglah seorang yang jahat.

7. Tidak memiliki batasan

Kamu tidak memiliki batasan saat marah, sedih dan lain2. Kamu haruslah tau jika segala sesuatunya itu harus memiliki batasan termasuk juga emosi guys. Jika kalian terbiasa melebihkan sesuatu tanpa bisa mengontrol dirimu sendiri, itu adalah tanda kalau kamu adalah orang yang jahat.

8. Kamu suka menjebak orang lain hanya untuk keuntunganmu sendiri

Kamu bahkan tidak peduli apakah yang kamu jebak itu akhirnya menderita atau terjadi sesuatu terhadapnya. Yang terpenting adalah kamu mendapatkan apa kamu kamu inginkan dan kamu merasa puas akan hal itu. Orang yang jahat itu identik sekali dengan yang namanya tidak tahu diri. Kamu tidak tahu jika orang yang kalian jebak itu merasa sedih karenamu dan bahkan lebih parahnya kamu pura-pura tidak tahu. Jika kalian seperti ini, maka kamu adalah termasuk orang yang sangat jahat.

Karena hidup di dunia ini adalah untuk belajar, maka akan jauh lrbih baik jikalau kamu tahu mana salahmu dan bagaimana caranya kamu untuk membenarkannya. Jangan berpegang pada kebohongan, karena kebohongan yangbkamu ciptakan akan menjadi boomerang untuk diri kamu sendiri kedepannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *