Smartphone Pertama, Vivo Kenalkan Ponsel Terbarunya dengan Sensor Fingerprint di Layar

Galeriphone.com – Fitur-fitur terbaru dan juga teknologi terbaru terus-terusan dikembangkan oleh para Vendor Smartphone. Banyak brand yang bersaing untuk memberikan fitur-fitur yang baru untuk ponsel keluarannya dan untuk selalu memanjakan para penggunanya.

Apabila iPhone mengenalkan fitur Face ID untuk ponsel terbarunya, Produsen Smartphone  asal China Vivo telah bersiap untuk membesut smartphone pertama dengan sensor pemindaai sidik jari yang berada di layar.

Sebelumnya, Vivo telah memperkenalkan teknologi pemindai sidik jari yang ada di layar pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2018. Perangkat baru vivo ini akan menjadi smartphone pertama yang memiliki teknologi pemindai sidik jari di layar yang akan siap di produksi. Kehadiran teknologi terbaru ini tidak lepas dari tren bezeless. Vivo memilih tekhnologi semacam ini mengakomodasikan kebutuhan pemakai di layar besar tanpa mengurangi pengalaman pengguna. Teknologi yang di beri nama in-display fingerprint scanning ini juga memiliki beberapa fungsi yang dapat dilakukan dengan teknologi ini.

Sebelumnya, produsen smartphone mengakali fingerprint scanner dengan tekhnologi mutakhir seperti Face ID di iphone X atau Iris scanner milik Samsung.

Menurut Innovation Product Manager Vivo, Jay Hong kehadiran teknologi ini tidaklah lepas dari penggunaan teknologi pemindai sidik jari dengan kapasitas yang sudah mencapai batasnya. Oleh karena itu, Vivo telah memilih menawarkan sebuah terobosan terbaru.

Seperti apa teknologi pemindai yang ada di Vivo ini? Berikut adalah ulasannya.

Tidak hanya untuk membuka kunci ponsel saja, teknologi baru Vivo ini mendukung banyak penggunaan yang lain

Penggunanya dapat menyentuh sensor sidik jari untuk membuka kunci, melakukan pembayaran dan juga berbagai proses lainnya.

Dengan teknologi ini, akan membuat smartphone menjadi lebih menarik. Karena tidak akan ada gangguan untuk menikmati layar fullview display

Sensor pemindai sidik jari terletak antara mainboard dan panel OLED. Teknologi ini hanya akan muncul saat dibutuhkan dan tidak akan mengganggu tampilan fullview display.

Teknologi ini mengungguli otentifikasi lain yang ada

Alex Feng, Senior Vice President Vivo telah mengklaim jika teknlogi terbaru Vivo ini akan membuat penggunanya lebih yaman dan mudah dibandingkan dengan sensor sidik jari yang ditanamkan pada bagian belakang smartphone. Dan teknologi ini juga telah disebut-sebut akan membuat proses otentifikasi menjadi lebih cepat dan akan lebih aman.

Kapan smartphone ini akan dirilis?

Sampai saat ini, pertanyaan itu masihlah menjadi sebuah misteri dan belum terpecahkan. Ppada Gelaran CES 2018 kemarin, Vivo hanya menguji coba teknologi teranyarnya tersebut. Smartphone dengan teknologi ini kabarnya akan siap diproduksi masal dan akan dipasarkan pada tahun 2018 ini. Dan meskipun begitu, hingga saat ini juga belum ada bocoran tentang kapan tanggal akan rilisnya ponsel dengan sensor sidik jari di layar ini akan dirilis.

BACA JUGA RESMI DIRILIS, OPPO A83 SPESIFIKASI DAN HARGA TERBARU 2018

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *